Pages

Senin, 21 November 2011

A Letter from Parents to Every Thier Children

Sebuah video yang pertama saya lihat saat pengunguman kelulusan di sebuah Sekolah Tinggi di Jakarta Raya. Video ini bisa sangat mudah ditemukan di You Tube. Menangkan, menyentuh, dan cocok untuk muhasabah (instropeksi diri). Sorak sorai dan gemuruh mahasiswa seketika tenang saat video mulai diputar di acara pengunguman kelulusan tgl 1 Oktober lalu. Banyak rekan-rekan saya mengaku sudah sering melihatnya, tetap saja, mata memerah dan berlinang air mata. Saya pun begitu :-).

Bagaimana tidak, saat kelulusan adalah saat-saat yang paling ditunggu dalam sebuah proses pembelajaran. Bukan hanya karena kita berhasil menyelesaikan pendidikan dan selamat dari Drop Out, tetapi juga terlintas segala kenangan indah yang telah kita lewati. Persahabatan, begadang, jalan-jalan, ujian, kisi-kisi, rasa cinta, suka duka, dan semua rasa akan tempat kita menuntut ilmu turut terputar kembali dalam otak. Mengenang indah perjalanan. Air mata sedih, rindu, dan bahagia turut tumpah sejenak menyisakan mata merah. Berusaha untuk tetap tersenyum kepada rekan-rekan di kanan kiri.

Kenangan yang terlintas tidak hanya tentang kampus. Video ini mengingatkan kita akan dua manusia yang senantiasa menjadi malaikat kita di dunia. Perjuangan orang tua yang luar biasa selalu dicurahkan kepada kita, anaknya tercinta. Orang tua mana yang tidak ingin anaknya sukses dan bahagia? Video ini juga mengingatkan kita agar selalu mendampingi orang tua kita. Walau rasanya takkan pernah apa yang kita lakukan mampu menyamai apa yang sudah diberikan orang tua kita kepada kita.

Kita asik menuntut ilmu dengan teman-teman, orang tua di rumah selalu berdoa akan kebaikan kita. Lebih ironis lg kita lupa diri ketika kuliah, tidur, bercanda, asik bermain, lupa apa tujuan kita dan harapan yang ada dipundak kita.Pesan untuk diri saya dan kita semua, jangan sia-siakan waktu kita bersama orang tua kita. Lihatlah raut keriput lelah dan uban putih yang ada pada mereka. Berbaktilah sebaik-baiknya karena hidup kita cuma sebentar, tinggal sedikit. Dan Akhirat yang kekal, selalu menanti kita untuk kumpul bersama.

Yaa Allah yang menciptakan aku, kedua orang tuaku, dan seluruh saudara-saudaraku, ampunilah kami dan pertemukanlah kami di Jannah-Mu yang suci. Aamiin..

0 komentar:

Posting Komentar